Ketika Sahabat Curhat

two teenage girls comforting another after breakup

Sumber : papasemar.com

Mendengarkan curhat sahabat bukanlah hal yang baru sepertinya, apalagi membicarakan soal hubungan asmara mereka. Tapi akhir-akhir ini, ritme mendengarkan curhatan itu menjadi semakin sering. Ada perasaan khawatir ketika mereka cerita soal masalah mereka ke saya, takut salah ngomong, atau takut ga bisa ngasi solusi yang baik buat mereka.

Tapi semakin sering ini terjadi, saya jadi tahu bagaimana mengatasi rasa khawatir ini. Saya sering minta Tuhan yang tuntun mulut atau pikiran saya supaya bisa menyampaikan apa yang ingin Tuhan sampaikan melalui saya ke sahabat-sahabat itu.

Saya bukan orang yang sempurna tanpa masalah dan juga bukan orang yang selalu bijaksana ketika menyelesaikan suatu permasalahan. Saya masih belajar terus menerus untuk menjadi orang yang menyenangkan hati Tuhan.

Tapi entah kenapa dalam waktu dekat ini sepertinya Tuhan sengaja mengarahkan sahabat-sahabat buat curhat ke saya. Kebanyakan dari mereka curhat tentang masalah percintaan mereka. Dalam hati saya bertanya sama Tuhan, kenapa mesti saya? Saya itu juga belum profesional untuk masalah cinta ini, gimana mau profesional, pacar aja belum punya haha. Tapi ke sini sini saya mikir, ini bukan masalah profesional atau ngga, tapi Tuhan memang mau nunjukin ke saya, ada begitu banyak masalah cinta yang ada di dunia ini, beberapanya yang dialami sahabat-sahabat saya. Meskipun belum melewati semua proses ataupun masalah percintaan kayak yang dialami sahabat saya, Tuhan dengan baik menuntun pikiran saya untuk bisa memandang keseluruhan permasalahan yang diceritain sahabat-sahabat yang akhirnya buat saya banyak belajar, banyak mengerti, dan membuat saya mengagumi kerja Tuhan lewat sahabat-sahabat yang curhat.

Terimakasih untuk Tuhan, buat setiap pengalaman yang boleh terjadi, semakin hari Tuhan pakai saya jadi alatNya, blessed to be blessing 🙂

Tinggalkan Balasan

