7 Drama Korea Favorit

Beberapa tahun belakangan ini, drama Korea memang sedang hits sekali. Selain tokoh utamanya yang cakep-cakep bening dan bisa menyegarkan mata, jalan ceritanya juga layak diacungi jempol. Budaya Korea yang kental pun bisa kita lihat di setiap dramanya, mulai dari makanan khas, bahasa, tempat-tempat menarik, dan banyak lagi. Juara di bidang entertainment, mereka tidak main-main dan selalu total dalam menghasilkan sebuah drama Korea. Meski tidak semua jalan cerita bagus, tapi ya jika acuannya drama-drama di Indonesia yang tiada berujung, mereka masih unggul karena dramanya memiliki ending, akhir, the end, tamat, dan bukan berlanjut terus sampai episode tak terhingga haha.

Untuk jalan cerita, saya sukanya yang bergenre komedi romantis, keluarga, misteri, horror, thriller, detekif, fantasi (hampir semua genre ya saya suka hahaha, kecuali romantis tok tentunya, saya ga terlalu suka :p) Dari beberapa drama Korea yang sudah saya tonton, ada beberapa judul yang sangat membekas di ingatan, dan jalan ceritanya yang apik terngiang-ngiang di hati. Rasanya kalau nonton berulang kali mungkin saya masih betah hehe.

Berikut judul-judul yang menurut saya jalan ceritanya oke dan sangat saya rekomendasikan untuk teman-teman pecinta drama Korea

  1. Sassy Girl Chun Hyang – 2005

mainDrama komedi romantis ini memiliki rating tinggi pada zamannya, dan dulu saya benar-benar suka sama akting, jalan cerita, dan tokoh utamanya. Kisah cinta anak sekolah (Chun Hyang dan Mong Ryong) yang berawal dari benci menjadi cinta, jalan cerita yang seperti ini memang sudah biasa, namun berkali-kali mampu membuat penontonnya jatuh cinta. Yang juara di drama ini adalah soundtracknya, sangat pas dengan adegan-adegan yang ditampilkan, sehingga penonton seolah-olah bisa merasakan apa yang sedang terjadi.

  1. My Name is Kim Sam Soon – 2005

my-name-is-kim-sam-soon-korean-dramas-32717154-1920-1080Cerita drama komedi romantis yang ringan dan sangat menghibur. Jalan ceritanya sih sederhana, seorang wanita lajang (Kim Sam Soon) yang sangat kesusahan mendapatkan pasangan hidup di usianya yang memasuki kepala 3. Karakter tokoh utamanya sangat kuat, ceplas-ceplos, optimis, emosional sehingga penonton serasa masuk ke dalam dunianya Kim Sam Soon. Banyak adegan yang memancing kita untuk tertawa dan senyum-senyum sendiri. Jadi pengen nonton lagi hihi

  1. Thank You – 2007

thanky10Film ini berfokus pada keluarga, Ibu yang tidak mempunyai suami, seorang anak kecil yang sakit HIV, kakek yang terkena alzeimer, dan banyak lagi. Jalan ceritanya yang hangat, mampu menyentuh hati yang paling dalam. Drama ini membuat saya menangis sejadi-jadinya juga tertawa sepuas-puasnya. Yang paling saya suka di drama ini adalah  akting Seo Shin Ae (yang jadi anak kecil) sangat natural. Bagi yang suka genre keluarga, tonton deh, pasti suka 🙂

  1. The Suspicious Housekeeper – 2013

the-suspicious-housekeeperKematian seorang ibu membuat sebuah keluarga sangat terpukul, satu orang ayah dan keempat anaknya terpaksa harus melewati hari-hari dengan berbagai masalah yang dialami tiap tokohnya. Lalu hadirlah seorang pembantu rumah tangga yang sangat misterius, dia bersedia melakukan apa saja yang diperintahkan, seperti robot, sangat kaku dan tidak pernah tersenyum. Namun kehadirannya di rumah itu membuat banyak perubahan, keluarga yang tadinya tidak akur, kini saling menyayangi satu sama lain. Jalan ceritanya seru, dan membangkitkan rasa penasaran untuk menonton setiap episodenya.

  1. King’s Family / The Wang Family – 2013

kings-family1Lagi-lagi film bertemakan keluarga, entah kenapa saya sangat senang dengan genre yang satu ini. King’s Family yang memiliki 50 episode, cukup panjang ya, tapi ini sangat worth it ditonton hingga episode terakhirnya. Jalan ceritanya yang realistis, bagaimana susah senangnya tinggal dalam keluarga besar, permasalahannya lebih detail karena episodenya lebih banyak, karakter tokohnya yang kuat, pokoknya setelah nonton drama ini, saya merasa sangat akrab dengan keluarga Wang (lah, situ siape? Haha) Banyak sekali hal yang bisa dipelajari dari cerita ini, bisa jadi bekal bagi yang mau membina keluarga baru hihi

  1. You’re All Sorrounded – 2014

13899020674_bcecbc92ea_bFilm detektif yang satu ini sangat mencerahkan mata saya, karena ada Lee Seung Gi! Drama ini menyajikan banyak kasus seru yang harus diselesaikan, selain kisah cinta-cintaan, kisah persahabatannya juga menarik untuk disimak. Sesungguhnya yang paling saya ingat dari drama ini adalah, chemistry Lee Seung Gi dan Go Ara dapet banget *mata lope-lope* Pokoknya saya suka drama ini! Seung Gi oppa, kutunggu drama terbarumu yaa haha

  1. Reply 1988 – 2015

reply-1988Ini dia drama spesial pakai telur (?) Kesan saya nonton pas episode satu di menit-menit awal, “Ini tokohnya kenapa ga kece sih, kayak cupu gitu” Ya ternyata karena drama ini latarnya tahun 1988, tahun kelahiran saya (ga ada yang nanya Yom), jadi memang dibuat sejadul mungkin. Mulai dari gaya rambut, pakaian, perabotan rumah, dan kebiasaan-kebiasaan zaman dahulu, pantas saja pemainnya juga menyesuaikan keadaan. Saya tipe orang yang kalau jalan ceritanya oke, saya akan tonton, yang tadinya ngga terlalu suka sama tokohnya tapi karena perannya disitu cukup baik, saya bisa jadi suka. Ya, Reply 1988 salah satu drama terbaik menurut saya tanpa berekspektasi apapun di awal. Saya senang dengan karakter-karakter yang ada di drama ini, membuat saya mencari-cari drama sejenis lainnya untuk ditonton setelah drama ini selesai, tapi belum ada. Oia, pesan saya buat teman-teman yang belum pernah dan mau menonton drama ini, bersikaplah netral untuk ke dua tokoh utama kalau ngga mau kecewa di akhir #eh haha

Sebenarnya masih banyak drama yang sudah saya tonton dan bagus-bagus, tapi entah kenapa, drama-drama di ataslah yang membekas diingatan. Mungkin kalau ada drama bagus lainnya, akan saya posting di blog ini lain kali ya 🙂

Tinggalkan Balasan

