Aplikasi Sing! Karaoke by Smule : Bebas Berekspresi!

menyanyi
Menyanyi adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan siapapun, terlepas dari merdu atau tidaknya suara, orang-orang akan tetap senang menyanyi. ‘Panggung’nya pun bisa di mana saja, mulai dari kamar mandi, kamar tidur, acara besar, festival menyanyi, pokoknya tak terbatas tempat, dimana saja boleh asal tidak menganggu yang lain.

Sejak kecil saya suka menyanyi dan biasanya merasa sangat profesional jika menyanyinya di kamar mandi, karena efek suara yang dihasilkan menggema-gema kayak pakai mic gitu deh haha. Tapi kalau menyanyi di depan banyak orang? Tentu saya malu dan tidak percaya diri, karena saya merasa suara saya biasa-biasa saja, sering menyanyi dengan nada yang fals, dan sering kali lupa lirik.

Sing! Karaoke by Smule

Lalu muncullah aplikasi karaoke ‘Sing! Karaoke by Smule’ yang ternyata sudah ada sejak tahun 2012 di App Store, tapi memang booming-booming nya baru dua tahun belakangan ini sih. Kalau sebelumnya sudah ada Youtube dan Soundcloud yang biasanya digunakan menjadi wadah cover lagu, kini ada Smule yang lebih praktis, tidak perlu menyiapkan musik tanpa vokal/minus one, tidak perlu mengedit suara sendiri ataupun memberi efek pada suara dengan menggunakan aplikasi yang lain, bisa merekam cover dalam bentuk video, lirik sudah ada dan tinggal menyanyi saja, bahkan kita bisa duet dengan artis juga, lho!sing-karaoke-by-smule-apk

Saya sendiri sudah menggunakan Smule sejak awal tahun ini. Tapi tidak terlalu rutin sih, hanya kalau lagi pengin nyanyi saja. Dulu saya malas mendaftar untuk menjadi pengguna Smule yang VIP karena harus mengeluarkan biaya, yang gratis kan lebih enak, haha, jadi saya biasanya hanya bisa join ke Open Cover (OC) orang lain. Tapi ya gitu, terkadang ada lagu yang kita mau tapi kebetulan yang OC ngga ada, jadi ngga bisa dinyanyiin deh. Hal inilah yang membuat timbulnya keinginan untuk mendaftar Smule VIP. Kalau VIP, kita bisa nyanyi solo, bisa OC duet atau grup, malah kita bisa OC dan mempersilakan pengguna lain yang tidak VIP untuk menyanyi solo via akun Smule kita (kita tidak ikut menyanyi).

Bebas Menyanyi, Bebas Berekspresi

Suara teman-teman pengguna Smule beragam, dari yang merdu, agak merdu, sampai yang cuek bebek yang penting nyanyi. Pokoknya Smule menampung semua orang yang ingin menyanyi, tanpa ada penilaian suaranya bagus atau pas-pasan, bisa bebas berekspresi, dan memuaskan hasrat ingin bernyanyi yang ada di dalam diri setiap orang, karena menyanyi adalah hak segala umat haha

Jadi, yang ingin mencoba menyanyi-nyanyi layaknya artis, aplikasi Sing! Karaoke by Smule ini bisa digunakan di iPhone dan Android secara gratis dan berbayar jika ingin meng-upgradenya menjadi VIP.

Pesan Sponsor

Kalau berkenan, boleh mampir ke Akun Smule saya ya, ID nya YomiHanna. Mohon maaf kalau suara saya yang agak-agak fals, pelafalan yang kurang jelas, ataupun suara lengkingan yang mengganggu, saya kan pengin bebas berekspresi juga *ngeles* haha

Bagi yang mau nyanyi solo tapi akun Smule kamu ngga VIP boleh juga request ke saya lagunya, langsung chat aja ya! Mumpung akun saya masih VIP biasanya sih ngga hihi Selamat mencoba dan bernyanyilah!

Tinggalkan Balasan

